Digital Street

Raisa Menyukai Smartphone Huawei P10

Review Huawei P10 – Huawei meluncurkan P10 serta P10 Plus pada MWC 2017, Barcelona. Kesuksesan jual lebih dari 10 juta unit P9 serta P9 Plus selama th. 2016 bikin Huawei serta LEICA tidak miliki argumen untuk hentikan kerja sama. Mereka kembali bergandengan tangan melaunching Huawei P10 serta P10 Plus di sela-sela pameran Mobile World Congress (MWC), Barcelona, 26 Februari lantas.

Huawei Sukses Luncurkan Smartphone Huawei P10

Huawei P10

Huawei P10

Peluncuran seri P10 diliput beberapa ribu jurnalis dari beragam belahan dunia, sampai sebagian salah satunya –termasuk saya– tidak dapat masuk ke tempat acara karna telah penuh. Walau sekian, aku masih tetap dapat coba P10 warna biru dengan cara segera.

Setelah menguji sepanjang satu minggu, aku begitu senang atas hp ini. Aku dapat rasakan penambahan kemampuannya di banding P9. Serta yang terutama, nama Leica dibagian kamera belakang bikin kita tidak pernah terasa P10 selevel dibawah iPhone 7 dari segi menyebabkan kesan “Cool”. BACA JUGAMicrosoft Miliki Surface Pro, Huawei Juga Miliki MateBook EHuawei : Jaringan Seluler Pendukung Paling utama Ekonomi DigitalEMUI 5. 1 Bergulir, Huawei Tonjolkan Evaluasi Mesin

6 Berolahraga untuk Pengidap Diabetes Menurut aku, terkecuali kwalitas product, Huawei begitu tertolong oleh nama Leica. Tengok saja group Facebook Huawei Leica Indonesia yang ditempati sebagian pemakai setia Leica. Dengan kata lain, Huawei P9 serta P10 sukses memikat kelas atas, yang sampai kini dikuasai dengan cara duopoli oleh Apple serta Samsung.

Menariknya, Huawei juga berhasil menyodok kelas menengah-bawah hingga meletakkan mereka jadi produsen hp paling besar ketiga didunia pada th. lantas. Menurut IDC, Huawei sukses kirim 33, 6 juta unit hp per kuartal tiga 2016. Jadi perbandingan, Samsung kirim 72, 5 juta unit, sedang Apple sejumlah 45, 5 juta unit.

Inilah Perbedaan P9 dengan P10

P10 ada dengan 2 warna baru : Greenery serta Dazzling Blue, hasil kerja sama Huawei dengan PANTONE. Dengan cara pribadi, aku lebih suka pada versus biru di banding hijau. Tim design Huawei juga merubah design penutup belakang P10 yang saat ini lebih enak dipegang, tidak bikin sidik jari melekat, serta tidak reflektif. Huawei bikin sisi belakang unik ini dengan tehnik yang mereka sebut Hyper Diamond-Cut.

Sudut-sudut P10 juga sedikit lebih melengkung di banding P9, hingga jadi merasa lebih halus. Sensor sidik jari yang semula ada di belakang, saat ini beralih ke sisi depan. Letak sensor sidik jari di depan serta belakang keduanya sama mempunyai keunggulan serta kekurangan. Bila ditempatkan di depan, Kamu semakin lebih gampang aktifkan hp saat ia terdapat diatas meja tanpa ada butuh mengangkatnya.

Sensor sidik jari P10 lebih istimewa di banding P9 karna Huawei memberikan manfaat navigasi : sentuh untuk kembali, sentuh serta tahan untuk terhubung teras, sapu ke kiri atau kanan untuk lihat aplikasi yang aktif serta sapu ke atas untuk buka pencarian Google. Bila tidak sukai langkah tersebut, Kamu dapat menimbulkan tombol navigasi tradisional dengan cara virtual di monitor.

Logo Huawei yang semula ada di dekat tombol Home beralih ke sisi belakang. Sesaat colokan USB C, volume, tempat kartu SIM, serta colokan audio masih tetap sama juga dengan P9. Material bodi P10 adalah kombinasi pada bahan logam serta kaca. Untuk mempermudah transfer data, Huawei memberikan NFC.

Feature penambahan lain yang juga begitu bermanfaat yaitu Eye Comfort. Bila diaktifkan, feature ini bakal memblok sinar biru yang begitu menyilaukan mata. Ini utama bila Kamu sering utak-atik hp di ruang redup, umpamanya waktu akan tidur. Feature sejenis ini telah ada di ASUS ZenFone dengan nama Bluelight Filter.

Antarmuka P10 juga tidak sama dengan P9 karna telah memakai EMUI 5. 1 yang berbasiskan Android 7. 0 Nougat. Kita ketahui, Android Nougat telah diperlengkapi feature Google Assistant, feature kecerdasan buatan Google yang serupa dengan Apple Siri. Aku tidak bakal mengulas lebih jauh tentang Google Assistant di artikel ini.

Disamping itu, P9 masih tetap memakai EMUI 4. 1 yang berbasiskan Android 6. 0 Marshmallow. Pusat pemberitahuan P10 lebih komplit di banding P9. Kamu dapat terhubung NFC, Floating Dock, Screen Recorder, Do Not Disturb, Ultra Batterai Saver, Eye Comfort serta Flashlight.

Nampaknya, desainer Huawei sedikit di inspirasi dari iPhone saat membuat EMUI 5. 1. Buktinya, mereka sediakan Floating Dock yang begitu bermanfaat bila Kamu aktifkan manfaat navigasi pada sensor sidik jari.

Gallery photo pada EMUI 5. 1 lebih komplit di banding EMUI 4. 1 karna kehadiran Discover serta Highlights. Ia dengan cara automatis menyortir photo pada Gallery berdasar pada tempat serta bikin slideshow dengan cara automatis. Kita dapat memberikan musik jadi latar belakang slideshow itu atau sebatas memberikan teks.

Keseluruhannya, kwalitas pembuatan serta design P10 begitu rapi serta bagus. Aku suka Huawei bikin kamera belakang tetaplah rata dengan bodi, suatu hal yang bahkan juga tidak dapat dijauhi Samsung, LG, serta Apple.

Kamera belakang P10 masih tetap sama juga dengan P9 yang memakai dual camera Summarit H 1 : 2. 2/27 ASPH hasil kerja sama juga dengan LEICA. Bukaan lensa Summarit pada P10 yaitu F2. 2. Bila menginginkan bukaan lebih lebar, Kamu dapat pilih P10 Plus yang diperlengkapi lensa Summilux F1. 8, setara dengan iPhone 7 Plus.

Untuk yang belum tahu, Summarit adalah nama satu diantara seri lensa LEICA, H bermakna lensa spesial untuk Huawei, 2. 2 mengisyaratkan bukaan serta 27 mengacu pada jarak konsentrasi, serta ASPH (Aspherical Lens Surface).

Sensor dual camera P10 tidak lagi sama seperti pada P9. Huawei menaikkan sensor monochrome jadi 20MP, sedang sensor RGB tetaplah 12MP. Hasil pengujian DxOMark menyimpulkan kamera P10 yaitu satu diantara yang paling baik di pasar sekarang ini. Mereka berikan score 87, satu poin lebih tinggi di banding iPhone 7.

DxOMark menyebutkan, hasil photo P10 termasuk baik di semua keadaan, termasuk juga sinar redup berlebihan, serta dapat mengolah warna dengan baik dengan white balance yang akurat.

Ia juga dapat menangkap detil dengan begitu bagus, hasilkan photo paling tajam yang pernah diuji instansi itu. Diluar itu, DxOMark memberikan pujian pada kecepatan autofocus P10 yang andal.

Huawei P10 juga mencapai score tinggi dalam pengujian video karna dapat merekam berkwalitas Full HD dengan keceaptan 60fps, serta 2160p pada 30fps. Kecepatan autofocusnya waktu merekam video juga lagi-lagi dipuji DxOmark. Kamera belakang P10 juga telah dapat merekam video beresolusi 4K.

Satu diantara favorite aku pada kamera P10 yaitu Portrait Model karna dapat memberi dampak bokeh pada kamera belakang serta depan. Sudah pasti, dampak ini adalah hasil kerja perangkat lunak, bukanlah lensa seperti pada kamera tradisional. P10 juga lebih asik dipakai untuk swafoto sendiri atau beramai-ramai karna dapat zoom-in serta zoom-out dengan cara automatis supaya kebanyakan orang terpotret dengan baik.

Performa impresif

Aku mengambil semuanya aplikasi yang umum aku pakai, termasuk juga Facebook, Twitter, Path, Flipboard, serta Spotify. Aku juga menyambungkan P10 dengan audio mobil lewat Bluetooth. Semua dapat jalan dengan cara lancar, terkecuali aplikasi benchmark 3DMark serta PCMark untuk menguji performa P10. Pada 3DMark, kami tidak dapat menguji dengan model Slingshot. Di P9 serta P10, pengujian baterai memakai PCMark senantiasa tidak berhasil.

Permasalahan sejenis ini memanglah terkadang berlangsung juga pada hp punya vendor lain, serta umumnya yang beradaptasi yaitu pengembang aplikasi. Aku telah mengemukakan masalah ini pada Futuremark sebagai pengembang ke-2 aplikasi itu.

Perfroma P10 tidak pernah tidak sesuai harapan. Hal semacam ini tidak mengherankan karna Huawei lengkapinya dengan processor paling baru mereka, HiSilicon Kirin 960 serta RAM 4GB. HiSilicon 960 terdiri-dari 8 inti, dimana 4 salah satunya yaitu ARM A73 untuk mengatasi pekerjaan berat, serta 4 ARM A53 untuk pekerjaan enteng. Berdasar pada database aplikasi pengujian, Kirin 960 adalah satu diantara yang processor dengan performa paling baik di pasar.

Bagaimana dengan baterainya?

Agak sulit mengukur ketahanan baterai karna ia begitu bergantung pada beragam jenis aspek, termasuk juga feature serta aplikasi apa yang sering kita pakai, berapakah lama kita memakainya, apakah kita terhubung WiFi atau tidak serta lain sebagainya. Karenanya, supaya lebih adil, kami umumnya mengukur dengan PCMark. Sayangya, pengujian baik pada P9 ataupun P10 senantiasa tidak berhasil.

Score PCMark untuk P9 masih tetap memakai versus 1. 0 karna pengujian di versus 2. 0 senantiasa tidak berhasil.

Dalam pemakaian keseharian jadi jurnalis, aku umumnya cuma butuh isi lagi baterai P10 sejumlah satu kali satu hari. Aku pergi kerja dengan keadaan baterai hp penuh, serta baru isi lagi kembali saat malam hari. Namun, sekali lagi, hal semacam ini dapat tidak sama pada setiap orang. Baterai P10 berkapasitas 3200mAh yang diperlengkapi tehnologi fast charging.

Jadi satu diantara produsen piranti jaringan untuk operator global, tidak susah untuk Huawei untuk bikin hp yang sinyalnya bagus. P10 diperlengkapi feature Carrier Aggregation supaya koneksinya lebih cepat serta stabil.

Rangkuman serta Kekurangan

Untuk hp kelas atas dengan feature kamera yang unggul, P10 semestinya di dukung ekosistem yang ideal. Huawei dapat mengawalinya dengan sediakan service penyimpanan cloud sendiri atau bekerja bersama dengan pihak ketiga. iPhone telah miliki iCloud, sedang Samsung bekerja bersama dengan Dropbox. HTC tawarkan penyimpanan sampai 100GB di Google Drive dengan cara gratis sepanjang 2 th.. Xiaomi serta ASUS juga telah mempunyai service sendiri.

Diluar itu, Huawei butuh memperhitungkan untuk sediakan pilihan Themes yang lebih bermacam. Mereka dapat membuat Themes sendiri atau membukanya buat pengembang seperti yang dikerjakan Xiaomi.

Aku telah memakai hp dual camera LG, HTC serta iPhone. Menurut aku, Huawei P9 serta P10 yaitu yang paling menarik untuk memphoto, terlebih model Monochrome yang begitu khas serta kuat. Waktu launching, harga P9 tambah lebih murah di banding beberapa kompetitornya. Sesaat P10 versus 64GB serta RAM 4GB di jual dengan harga mulai Rp9 jutaan di Eropa. Mengenai P10 Plus di bandrol mulai Rp10 jutaan. Info yang kami terima, peluang Huawei Indonesia bakal menghadirkan ke-2 hp ini ke Tanah Air. Sayangnya, belum ada info apapun berkaitan harga nya.

Waktu tiba kembali pada Tanah Air, 2 Maret 2017, Raisa ” menyongsong ” kami di pintu keluar imigrasi. Rangkuman aku : dengan semua keunggulan serta kekurangan Huawei P10, Raisa lebih pas menggunakan hp ini.

Berikut Spesifikasi Huawei P10:

SPESIFIKASI ULASAN
Prosesor HiSilicon 960
RAM 4GB
OS Android 7. 0 Nougat
GPU Mali-G71 MP8
Memori Internal 64GB
Kamera 12MP serta 20 MP Monochrome (belakang), 5MP (depan)
Baterai 3200 mAh
Monitor 5, 1 inci FHD
Harga 649 Euro (Eropa)
Huawei P10

Kelebihan:
Kamera begitu bagus
Performa memuaskan
Design keren

Kelemahan:
Belum ada pilihan penyimpanan Cloud
Pilihan themes belum banyak

Raisa Menyukai Smartphone Huawei P10 | sinyo | 4.5